Kamis, 24 Desember 2009

Kalaulah Mereka Mengetahui Apa Yang Ada Pada Keduanya ( Syarah Mufradat )

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya, Mengenai " Shalat Yang Paling Berat " : untuk melihat artikel sebelumnya, silahkan klik disini

Penerangan menurut Syarah Mufradat :
4. Kalaulah Mereka Mengetahui Apa Yang Ada Pada Keduanya, berdasarkan keterangan berikut :
  • " LAU ialah HARFU-MTINA'IN LIM-TINA'IN bermakna menolak jawab karena menolak syarat, kedua jawaban-nya adalah Fi'il Madhi, dan jawab tersebut diikat dengan LAM " . ( AL - Mu'jamul - Mufashshal Fil - I' rab : 393 )
  • " Kalaulah orang-orang munafiq itu mengetahui apa yang Allah sediakan bagi mereka berupa pahala karena mereka mengahdiri jama'ah ( berjama'ah ) ". ( Ibanatul - Ahkam, II : 8 )
  • " ( Kalaulah mereka mengetahui apa yang ada pada keduanya ) yang berupa keutamaan dan kebaikan ". ( Al - Badrut - Tamam, I : 493 )
  • " ( Kalaulah mereka mengetahui apa yang ada pada keduanya ) dalam melakukan keduanya berupa pahala " . ( Subulus - Salaam, II : 43 )
Demikian keterangannya , hasil dari pengajian Ahad rutin.
" Syarah Hadis Bulughul-Maram "
Oleh : Ust. Asep Supian Nurdin

Mudah-mudah bermanfaat untuk bekal ilmu Agama Islam kita yang berdasarkan hadis dan dalil yang menyertainya. Dipersilahkan untuk memberikan komentar dan saran agar blog ini menjadi baik dan lebih baik lagi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar