Selasa, 22 Desember 2009

Atas Orang-Orang Munafiq ( Syarah Mufradat )

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya, Mengenai " Shalat Yang Paling Berat " untuk melihat artikel sebelumnya, silahkan klik disini

Penerangan menurut Syarah Mufradat :
2. Atas Orang-orang Munafiq,
bedasarkan keterangan berikut :
  • " Nifaq dan Riya adalah dua perkara yang akan terus berdiri tegak pada setiap umat dan masa. Nifaq adalah menyembunyikan kekafiran dan menamfakkan keislaman, sedangkan Riya adalah menampakkan yang baik karena ingin di lihat orang, bukan karena mengikuti perintah Allah " ( At-Tafsirul-Munir, III : 344 ).
  • " Munafiqiin adalah bentuk jamak dari munafiq, yaitu yang menampakan sesuatu yang tidak ia sembunyikan ( berbeda dengan yang disembunyikan ) " ( Ibanatul-Ahkam, II : 8 ).
  • " Dari Ibnu Umar, dari Nabi saw. bersabda, " Perumpamaan orang munafif seperti kambing yang bimbang lagi bingung di antara dua kambing, dia datang pergi ke yang ini sekali dan ke yang itu sekali." ( Shahih Muslim, II : 619 no. 2784 ).
Demikian keterangannya , hasil dari pengajian Ahad rutin.
" Syarah Hadis Bulughul-Maram "
Oleh : Ust. Asep Supian Nurdin

Mudah-mudah bermanfaat untuk bekal ilmu Agama Islam kita yang berdasarkan hadis dan dalil yang menyertainya. Dipersilahkan untuk memberikan komentar dan saran agar blog ini menjadi baik dan lebih baik lagi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar