Senin, 04 Januari 2010

RAHASIA PENCIPTAAN ADAM ( Bagian I )


Banyak para ahli-ahli dari luar negeri bahkan dalam negeri sendiri masih banyak yang menganggap bahwa manusia itu keturunan kera...Di lihat dari Ke-Imanan pernyataan itu adalah pernyataan salah besar!! karena Allah SWT telah menerangkan dalam firmannya bahwa telah menciptakan Nabi Adam sebagai orang/manusia yang pertama kali diciptakan-Nya..
Ringkasan dari hasil pengajian ahad rutin " Rahasia Pencintaan Adam (bagian I ) ".. :

" Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, kami angkat mereka di dataran dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. " ( QS. Al - Israa' - 70 )


" Allah telah menciptakan Adam sedangkan tinggi badannya mencapai enam puluh hasta. Kemudian Allah berfirman, 'Pergilah kamu!. Lantas ucapkanlah salam kepada para Malaikat itu!. Lalu simaklah ucapan salam yang mereka ucapkan dimana kelak akan menjadi ucapan salam bagimu dan bagi anak keturunanmu!. Maka Adam berkata, Assalamu 'alaikum ( artinya : semoga keselamatan tercurahkan kepada kalian semua)'. Para Malaikat menjawab, 'Assalamu 'alaika warahmatullaahi ( artinya : semoga keselamatan dan rahmat Allah tercurah kepadamu )' . Setiap orang yang masuk surga, memiliki penampilan seperti Adam [dalam hal ketampanan dan tinggi badannya]. Namun kualitas penampilan manusia terus merosot sampai dengan sekarang . " ( HR. Muslim )


" Ketika Allah menciptakan Adam dan meniupkan ruh ke dalam tubuhnya. Adam bersin. Lalu Ia berkata , ' Alhamdulillah ( artinya : segala puji bagi Allah )'. Dia memuji Allah dengan izin-Nya. Maka Tuhan berfirman, ' Semoga Allah melimpahkan rahmat kepadamu wahai Adam. Pergilah kamu kepada para Malaikat itu, dimana diantara mereka ada yang duduk. Lalu ucapkanlah Assalamu 'alaikum ( artinya : semoga keselamatan tercurahkan kepada kalian)'. Maka para Malaikat menjawab, A'ssalamu 'alaikum warahmatullaahi (artinya : semoga keselamatan dan rahmat Allah tercurah kepadamu )' . ( HR. Muslim )


Demikian keterangannya , hasil dari pengajian Ahad rutin.
" Rahasia Penciptaan Adam (Bagian I ) "
Oleh : Ust. Ucu Nazmudin

Mudah-mudah bermanfaat untuk bekal ilmu Agama Islam kita yang berdasarkan hadis dan dalil yang menyertainya. Dipersilahkan untuk memberikan komentar, saran dan pertanyaan agar blog ini menjadi baik dan lebih baik lagi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar